RangkaiInformasi.blogspot.com,
Jakarta - Aktivitas online
menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan bagi sebagian besar
masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Melihat kondisi itu, para pebisnis mau
tak mau harus mengikuti jejak gaya hidup masyarakat modern, agar pangsa pasar
yang mereka kuasai tetap bertahan, atau bahkan bertambah. Saat ini, dalam
pemasaran di dunia maya, setidaknya ada satu jenis strategi marketing yang
dilakukan oleh pebisnis untuk meraih konsumen yaituu Mobile
Marketing.
Mobile
marketing adalah strategi pemasaran yang mengarah
pada calon-calon konsumen yang sering berinternet menggunakan perangkat mobile seperti handphone dan tablet. “ Kalau saya biasanya memasarkan produk
melalui twitter dan instagram, karna menurut saya kedua jenis social media tersebut memiliki
setidaknya 2 juta pengguna di Indonesia” Ujar Wildan selaku pemilik gravity always
wins, Selasa (16/06/15).
Setiap produk yang dijual Wildan dapat
dilihat para konsumennya, mulai dari nama jenis artikel kaos tersebut lalu
ukuran tiap kaos dan juga harga dari tiap tiap produk yang dijualnya. “Untuk
pemasaran gravity always wins ini saya menggunakan twitter di @grvtalwayswins,
dan untuk detail produknya saya menggunakan instagram di @gravityalwayswins”
Ujar Wildan selaku owner gravity always
wins. Menjalankan bisnis online
pemasarannya pun harus melalui online,
tetapi bukan berarti pemasaran diluar online
tidak bisa dilakukan.