Senin, 22 Juni 2015

Strategi Pemasaran Gravity Always Wins

RangkaiInformasi.blogspot.com, Jakarta - Aktivitas online menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan bagi sebagian besar masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Melihat kondisi itu, para pebisnis mau tak mau harus mengikuti jejak gaya hidup masyarakat modern, agar pangsa pasar yang mereka kuasai tetap bertahan, atau bahkan bertambah. Saat ini, dalam pemasaran di dunia maya, setidaknya ada satu jenis strategi marketing yang dilakukan oleh pebisnis untuk meraih konsumen yaituu Mobile Marketing.

Mobile marketing adalah strategi pemasaran yang mengarah pada calon-calon konsumen yang sering berinternet menggunakan perangkat mobile seperti handphone dan tablet. “ Kalau saya biasanya memasarkan produk melalui twitter dan instagram, karna menurut saya kedua jenis social media tersebut memiliki setidaknya 2 juta pengguna di Indonesia” Ujar Wildan selaku pemilik gravity always wins, Selasa (16/06/15).

Setiap produk yang dijual Wildan dapat dilihat para konsumennya, mulai dari nama jenis artikel kaos tersebut lalu ukuran tiap kaos dan juga harga dari tiap tiap produk yang dijualnya. “Untuk pemasaran gravity always wins ini saya menggunakan twitter di @grvtalwayswins, dan untuk detail produknya saya menggunakan instagram di @gravityalwayswins” Ujar  Wildan selaku owner gravity always wins. Menjalankan bisnis online pemasarannya pun harus melalui online, tetapi bukan berarti pemasaran diluar online tidak bisa dilakukan.